Skeptic, Mystery, Conspiracy, Unique

Minggu, Maret 28, 2010

Penampakan UFO di Sydney


"Saat saya memotret itulah, tiba-tiba benda hitam itu terlihat, melayang, lalu bergerak." Kata Hartigan, seperti yg telah dimuat news.com.au, Rabu 24 Maret 2010.
Fiona Hartigan adalah seorang saksi mata yg melaporkan tentang adanya UFO yg terlihat di Sydney, Australia. Hartigan adalah seorang ibu rumah tangga beranak dua.

Minggu petang. Saat itu dia keluar dari mobilnya untuk memotret pemandangan matahari terbenam. Namun ia kaget saat melihat sebuah objek aneh yg melayang di langit. Beruntung Hartigan berhasil mengabadikan gambar objek asing tersebut. "Awalnya, benda itu berjarak sekitar 800 meter dari saya, lalu kemudian mendekat hingga berjarak 400 meter. Kemudian, dua benda bulat kecil lainnya muncul dari cahaya terang berwarna oranye," jelas Hartigan.

Menurut keterangan Hartigan, pada sat peristiwa itu terjadi, susana di sekitarnya senyap. "Tak ada suara, suasana tenang, tapi misterius," jelasnya kepada media.

 Dan menurut kesaksian Hartigan, UFO tersebut menghilang di sekitar kawasan Governor Macquarie di Chipping Norton. Dan dua lainnya menghilang ke arah lain. "Saya tak tahu kenapa seperti itu. Saya masih merasa bingung," jelas Hartigan.


Pendapat Ahli UFO terhadap Penampakan UFO di Sydney


Penampakan UFO yg terjadi tentu menghebohkan warga Sydney, bahkan dunia. Namun banyak juga kalangan yg tidak percaya bahwa penampakan tersebut hanyalah rekayasa atau hoax. Banyak yg berpendapat bahwa gambar yg di ambil oleh Hartigan adalah debu yg menempel di lensa kamera miliknya, sehingga menimbulkan noktah hitam yg mirip dengan UFO. Atau benda kecil yg terbang dekat dengan kamera.

Tapi berbeda dengan pendapat Doug Moffet. Moffet adalah seorang juru bicara pusat penelitian UFO New South Wales (NWS). Dikatakannya, "Itu bisa saja anomali listrik yang tak pernah dilihat orang, atau mungkin juga sebuah pesawat luar angkasa, atau sesuatu yang lain."

Moffet juga menambahkan bahwa ada sekitar 1000 sampai 1500 penampakan UFO setiap tahunnya di Australia. "Apa pun kasusnya, ini adalah kesempatan untuk belajar sesuatu yang baru," kata dia.

Ahli UFO yang bertugas mengivestigasi tanda-tanda keberadaan alien dan laporan-laporan rahasia 'X-Files' mengutarakan pendapatnya. Bill Chalker, seorang ahli UFO yg selama 35 tahun hidupnya ia dedikasikan untuk menyelidiki penampakan UFO dan penculikan alien, berpendapat bahwa gambar yg diabadikan Hartigan bukanlah rekayasa.

Dan hampir 60 persen responden jajak pendapat online juga berpendapat bahwa itu adalah asli, bukan hoax. Bahkan ada juga yg mengaku bahwa ad yg melihat objek yg sama seperti yg diabadikan Hartigan.

Seorang ibu dua anak bernama Anne Hamnett juga memberi kesaksian bahwa dia dan dua orang anaknya meliaht sebuah peristiwa aneh di sekitar rumahnya di wilayah dekat Gloucester pada Minggu malam. Menurut kesaksiannya, saat itu mereka sedang berada di luar. Dan mereka melihat penampakan UFO yg melayang-layang selama 30 menit lalu menghilang begitu saja.

"Saya tak pernah percaya UFO, tapi apa yang saya lihat benar-benar luar biasa, tak pernah saya temui sebelumnya," kata Hamnett seperti dimuat Daily Telegraph, Kamis 25 Maret 2010.
"Benda itu berwarna oranye kemerahan dan membentuk formasi garis lurus dengan UFO lainnya. Saya tak bisa menjelaskan apa itu," tambah dia.

Kesaksian Hamnett akan dicatat dalam katalog penampakan UFO di New South Wales yg telah dihimpun sejak tahun 1886.

Chalker mengaku selalu mendatangi lokasi terjadinya penampakan UFO dan mengambil sampel tanah yg diduga menjadi tempat pendaratan UFO. "Seringkali jejak-jejak fisik tertinggal, jejak di tanah atau bahkan beberapa benda misterius. Saya hanya tertarik dengan kasus penampakan yang memiliki bukti pendukung yang kuat," jelas Chalker. "Kebanyakan penampakan UFO bisa dijelaskan dengan nalar, tapi beberapa diantaranya tak masuk," tambahnya.


0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda disini. Berikan komentar yang tidak mengandung unsur SARA dan kata - kata kasar. Komentar yang mengandung unsur SARA, kata - kata kasar, dan SPAM tidak akan saya tampilkan. Trims

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails