Skeptic, Mystery, Conspiracy, Unique

Jumat, Maret 12, 2010

Fenomena Sungai di Bawah Laut

Sungai di bawah laut. Hal ini sepertinya tidaklah mungkin ada. Tetapi pernyatan itu dapat dibantah oleh Anatoly Beloshchin. Anatoly Beloshchin adalah seorang penyelam dan fotografer bawah laut yang memiliki banyak pengalaman. Dia mengambil gambar “sungai di bawah laut” dari kedalaman 60 meter air laut di Cenote Angelina, Meksiko.

Seperti yang telah dilaporkan oleh crystalkiss.com, pada kedalaman lebih dari 30 meter air di sana adalah air tawar. Namun setelah sampai pada kedalaman 60 meter lebih, kita dapat menemukan air asin lagi seperti air laut pada umumnya. Sungguh fenomena yang luar biasa menakjubkan bukan ?


Beberapa meter dari situ kita akan menemukan sebuah gua. Di bagian bawah gua tim menyelam menemukan sebuah sungai lengkap dengan pohon-pohon dan daun yang mengapung dalam kolom air.

Ternyata lokasi itu bukan sungai, seperti yang terlihat di daratan. Namun, suasana itu seperti sebuah sungai lengkap dengan lapisan seperti sedikit air berwarna coklat.


Tapi tunggu, sebenarnya itu bukan cokelat berasal dari air tawar. Dilaporkan, lapisan berwarna cokelat seperti sungai itu adalah lapisan bawah gas hidrogen sulfida. Gas tersebut biasanya dihasilkan dari limbah.

Benar – benar fenomena luar biasa yang baru kita temui. Mungkin hanya di Cenote Angelita saja kita dapat menemukan fenomena alam seperti ini

"Di kedalaman 60 meter aku menemukan air asin lagi. Aku melihat sebuah sungai, pulau, lengkap dengan daun jatuh. Tapi sungai yang kita lihat adalah lapisan gas hidrogen sulfida, "kata Anatoly.

Di bawah ini adalah hasil pemotreten bawah laut yang dilakukan oleh Anatoly :








Ini adalah hasil rekaman video di TKP :


0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda disini. Berikan komentar yang tidak mengandung unsur SARA dan kata - kata kasar. Komentar yang mengandung unsur SARA, kata - kata kasar, dan SPAM tidak akan saya tampilkan. Trims

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails