Skeptic, Mystery, Conspiracy, Unique

Minggu, Februari 14, 2010

Sai Baba = Dajjal ??? Wallahu A’lam..


Salah satu tanda akhir zaman yang akhir-akhir ini cukup menarik perhatian adalah kehadiran seorang bernama Sai Baba, dia lahir dan tinggal di Desa Nilayam Puthaparti, wilayah timur Khurasan, yaitu India Selatan. Telah bersabda Rasulullah S.A.W., bahawasanya Dajjal akan keluar dari bumi ini dari kawasan bahagian timur yang bernama Khurasan (Jamiu At-Tirmidzi).

Abu Hurairah meriwayatkan bahwa Nabi S.A.W. telah bersabda yang bermaksud:

“Hari Kiamat tidak akan datang hingga 30 Dajal (pendusta) muncul, mereka semua berdusta tentang Allah dan Rasul-Nya.”

Adalah tidak mustahil bahawa Sai Baba ini adalah salah satu dari 30 dajal-dajal kecil yang akan membuka jalan bagi munculnya Al-Maseh Al-Dajjal. (Dajjal nantinya akan berperang dengan Imam Mahdi dan di bunuh oleh Nabi Isa A.S.)

Wallahu A’lam..



Tentang “Sai Baba”

Sai Baba dikatakan memiliki kemampuan menghidupkan orang mati, menyembuhkan orang lumpuh dan buta, bahkan mampu menurunkan hujan dan mengeluarkan tepung dari tangannya. Ia juga mampu berjalan melintasi belahan bumi dalam sekejap, menciptakan patung emas, merubah besi menjadi emas, dan banyak lagi berbagai fitnah yang ditunjukkan oleh Sai Baba kepada ribuan orang, bahkan jutaan yang datang dari berbagai suku bangsa dan agama. Saat ini Sai Baba dikatakan sudah pun memiliki puluhan juta pengikut.

Tentang “Dajjal”


“Dajjal adalah seorang laki-laki yang gemuk, berkulit merah dan berambut keriting…”
(Hadith riwayat Al-Bukhari dan Muslim)

Sabda Rasulullah S.A.W. yang bermaksud:

“Diawal kemunculannya, Dajjal berkata, Aku adalah nabi, padahal tidak ada nabi setelahku. Kemudian ia memuji dirinya sambil berkata, Aku adalah Rabb kalian, padahal kalian tidak dapat melihat Rabb kalian sehingga kalian mati..”
(Hadith riwayat Ibnu Majah)



Persamaan - persamaan antara DAJJAL dan SAI BABA yang diisukan:
1. Dajjal seorang laki yang berpostur pendek, gempal, berambut kerinting, berkaki bengkok (agak pengkor).
Persamaan: Sai Baba seorang yang berpostur pendek dan berambut kerinting.

2. Dajjal memiliki mata yang buta.
Persamaan: Sai Baba dikabarkan pernah mengalami kebutaan semasa muda kemudian sembuh kembali.

3. Dajjal datang dan bersamanya ada gunung roti dan sungai air.
Persamaan: Sai Baba dikabarkan memiliki kemampuan mengeluarkan vibhuti (tepung suci) dari udara melalui tangannya.

4. Dajjal memiliki kemampuan berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan cepat dan kecepatannya seperti hujan badai atau secepat awan yang ditiup angin kencang.
Persamaan: Sai Baba dikabarkan memiliki kemampuan berjalan menjelajahi bumi dalam hitungan kerlipan mata.

5. Dajjal mempunyai pengikut yang sangat banyak, bahkan di akhir zaman nanti banyak manusia yang berangan-angan untuk berjumpa dengan Dajjal.
Persamaan: Sai Baba dikabarkan memiliki pengikut yang jumlahnya puluhan juta manusia dari berbagai macam suku, bangsa, negara dan agama.

6. Dajjal akan muncul dengan mengaku sebagai orang bijak/baik, sehingga ramai sekali orang yang tertarik untuk mengikutinya.
Persamaan: Sai Baba mengaku sebagai orang yang bijak yang membawa misi perdamaian, cinta kasih menghapuskan segala persengketaan dengan bijaksana.

7. Dajjal akan muncul dan sebagai nabi.
Persamaan: Sai Baba dikabarkan meletakkan dirinya sebagai nabi kepada pengikut2nya.
Dajjal akan menggunakan nama Al-Masih.
Persamaan: Sai Baba dikabarkan mengaku akan menjelma sebagai Isa Al-Masih setelah tahun 2020.

8. Dajjal akan mengaku sebagai Tuhan.
Persamaan: Sai Baba dikabarkan mengakui bahwa dirinya adalah Tuhan penguasa alam semesta.

9. Dajjal akan mendakwahkan agama Allah.
Persamaan: Dalam banyak majlis darshanya, Sai Baba banyak berbicara tentang Islam, Al-Qur’an dan keharusan untuk memahaminya.

10. Dajjal mampu menghidupkan orang mati dan menyembuhkan orang sakit.
Persamaan: Sai Baba dikabarkan memiliki kemampuan menghidupkan orang mati juga menyembuhkan penyakit kanker.

11. Dajjal dapat menurunkan hujan.
Persamaan: Sai Baba dikabarkan memiliki kemampuan menurunkan hujan dan mendatangkan air untuk irigasi (dan ada isu di NTT sedang di bangun projek Sai Baba untuk pengairan di daerah yang kering).

12. Dajjal berupaya mengeluarkan perbendaharaan (perhiasan dan harta) dari bangunan yang roboh, lalu perbendaharaan itu akan mengikuti ratunya.
Persamaan: Sai Baba dikabarkan mampu menciptakan patung emas, kalung emas, injil mini dan berbagai bentuk medalai berlafadz ALLAH dalam tempo yang singkat.

13. Dajjal akan membunuh seseorang dan menghidupkannya kembali.
Persamaan: Sai Baba dikabarkan mampu menghidupkan orang yang sudah meninggal dunia.

14. Dajjal berupaya berpindah raga dan tempat dari satu bentuk ke bentuk lainnya.
Persamaan: Sai Baba dikabarkan bisa berpindah dari satu jasad ke jasad lainnya yang merupakan bentuk reinkarnasi (reincarnation) dirinya.

15. Dajjal berupaya membesarkan tubuhnya.
Persamaan: Sai Baba dikabarkan memliki kemampuan berjalan di udara dan membuat kemukjizatan pada sebuah pesawat terbang.

16. Dajjal biasa keluar masuk pasar dan makanan.
Persamaan: Sai Baba juga manusia biasa yang makan dan minum sebagaimana manusia lainnya, ia juga berupaya berjalan ke pasar, rumah sakit, projek irigasi dan tempat lain yang biasa dikunjungi manusia.

17. Dajjal bisa memerintahkan bumi untuk mengeluarkan tumbuh2an dan air.
Persamaan: Sai baba dikabarkan mampu mengeluarkan air dengan hentakan kakinya.

18. Dajjal tidak memliki anak.
Persamaan: Sai Baba dikabarkan mandul, ia tidak beranak dan tidak berkeluarga (tidak menikah).

19. Dajjal memimpin orang yahudi.
Persamaan: Sai Baba dikabarkan memiliki misi menyebarkan teologi zionis.

20. Dajjal muncul di zaman pertikaian.
Persamaan: Sai Baba dikabarkan mengakui bahwa dia datang dari masa banyak pertikaian dan persengketaan, serta kedatangannya untuk menegakkan kebenaran dan membinasakan kejahatan.


Baiklah, di atas adalah kabar - kabar mengenai Sai Baba yang diisukan sebagai Dajjal. Sekarang saya akan mencari tahu siapakah Sai Baba yang sebenarnya. Dan akan mencari tahu tentang kebenaran isi - isu di atas.

Siapakah Sai Baba sebenarnya ?

Sai Baba atau Sathya Sai Baba memiliki nama kecil Sathyanarayana Raju. Lahir pada tanggal 23 November 1926 dari seorang ibu bernama Easwaramma dengan nama keluarga "Ratnakaram" dari keturunan Bharadwaja Rsi Ghotra di desa Puttaparthi, Andhra Pradesh, India. Dan ayahnya bernama Pedda Venkama Raju.

Sathya Sai Baba adalah seorang Guru dan mengabdikan hidupnya untuk kemanusiaan, orator, pencipta lagu atau puisi dan filsuf yang sering digambarkan sebagai orang suci dan Avatar.

Sejak sebelum kelahiran Sai Baba memang banyak keanehan yang terjadi. Bahkan ibunya pernah bercerita kepada ibu mertuanya bahwa Sai Baba pun lahir tidak dengan cara pembuahan yang tidak biasa. Ibunya pernah mengatakan "Saya telah bermimpi tentang Dewa Sathya Narayana dan Dia mengingatkan saya bahwa saya tidak boleh takut jika sesuatu terjadi kepada saya melalui Kehendak Tuhan. Pagi itu ketika saya masih menimba air di sumur, cahaya biru berbentuk bola besar datang bergulir ke arah saya dan saya terjatuh pingsan. Saya merasa cahaya itu meluncur ke dalam diri saya". Dan keanehan - keanehan lainnya pun kerap terjadi. Seorang yogi bernama Sri Aurobindo pun bangun dari meditasinya dan mengumumkan bahwa Sri Krishna telah turun ke dunia dalam bentuk fisik satu hari setelah kelahiran Sai Baba.

Sai Baba juga memiliki organisasi Sai untuk menyebarkan ajarannya. Organisasinya pun telah mendunia dan memiliki pengikut di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia. Melalui organisasinya, Sai Baba pun melakukan banyak kegiatan kemanusiaan, mendirikan rumah sakit, instalasi air di tempat yang mengalami kekeringan, dan peduli di bidang pendidikan.

Sai Baba lewat situs resminya mengatakan bahwa ajarannya terdiri dari 5 nilai kemanusiaan yang ia sebut "Panca Pilar"
Antara lain :

Cinta Kasih: kepedulian, kasih sayang, memaafkan, antusiasme, pengabdian.
Kedamaian: kepuasan, kerendahan hati, kesabaran, kepercayaan diri, menghargai diri sendiri.
Kebenaran: kejujuran, integritas, optimisme.
Tanpa Kekerasan: kelembutan, pertimbangan, kerjasama, kesetaraan antar manusia, menghormati budaya.
Perilaku yang benar: rasa syukur, ketekunan, tekad, tanggung jawab, pengorbanan, keberanian, kewajiban, dan etika.

Ajaran mereka juga menekankan pada persaudaraan antar umat manusia dan Keesaan Tuhan. Dalam buku Sathya Sai Speaks, Sathya Sai Baba mengatakan:
“Hanya ada satu Tuhan, Ia yang berada dimana-mana
Hanya ada satu Agama, Agama Cinta Kasih
Hanya ada satu Kasta, Kasta Kemanusiaan
Hanya ada satu Bahasa, Bahasa Hati

Kontroversi Sai Baba

Ada banyak kontroversi tentang Sai Baba, mulai dari isu penyimpangan seksual bahwa Sai Baba adalah seorang pedophile. Dikabarkan juga Sai Baba memiliki banyak keahlian seperti magic, menyelamatkan pengikutnya dari musibah, menyambuhkan penyakit, dan sebagainya.

Di atas adalah sekilas mengenai siapa Sai Baba sebenarnya dan kontroversi tentang Sai Baba. Sekarang saya tidak menegaskan apakah Sai Baba atau bukan. Karena bukanlah seorang yang seperti Tuhan yang tahu akan segalanya. Saya sekarang hanya akan mencari kebenaran tentan isu - isu yang beredar mengenai Sai Baba dan kontroversinya.

Dari semua ciri - ciri dari Sai Baba dan yang ditulis di atas tadi, ternyata ada kesalahan.
Saya menemukan bukti, dan mungkin saja bukti ini memang benar. Ternyata Sai Baba kemuungkinan tidak buta, melainkan hanya katarak yang dapat menimbulkan kebutaan. Dan mungkin memang benar karena dari faktor umur yang sudah tua, mungkin saja seseorang terkena katarak. Fakta itu menunjukkan kalau Sai Baba hanya terganggu penglihatannya, dan dapat sembuh setelah operasi katarak oleh Dr. Hemanth Murthy.

Sai Baba juga dilaporkan dapat mengeluarkan tepung suci, padahal sebenarnya adalah abu bukan tepung. Dan abu yang katanya bisa ia keluarkan dengan ajaib pun hanya sebuah HOAX. Dengan keahlian bagaikan pesulap Sai Baba menipu kita semua.
Dikabarkan juga Sai Baba dapat menciptakan perhiasan emas, lingam, dan sebagainya dal;am waktu yang singkat. Kita telah tertipu oleh trik sulap. Silahkan lihat video dokumenter di bawah ini, 10 menit di awal video ini akan menunjukkan secara jelas bagaimana Sai Baba melakukan trik nya.



Dari bukti yang sudah ada pun saya sendiri pun merasa sudah cukup menganggap bahwa Sai Baba adalah penipu. Sekarang terserah anda ingin berpendapat apa. Itu adalah hak anda semua

Note: "posting ini telah mengalami banyak editan dari postingan sebelumnya. trims untuk pembaca yang sudah berkenan meninggalkan komentar di blog ini. Semua kritik dan saran selalu saya anggap pelajaran agar saya bisa lebih baik lagi dalam memposting artikel :)"

sumber (wikipedia, http://www.sathyasai.org/, http://www.saibaba-x.org.uk/, http://exposedsaibaba.blogspot.com/)




27 komentar:

Anonim mengatakan...

saya pernah membaca ini di artikel lain. masalahnya sungguh tidak mendasar. tidak semua point diatas berasal dari kitab suci. hanya dipaksakan untuk mencocok2kan dengan sai baba saja. kalau memang benar, kitabnya apa? ayat ke berapa? dajjal bisa jadi siapa saja. tidak ada penjelasan yang benar2 lengkap ttg dia. itulah yang membuat kita harus selalu waspada, dan JANGAN TERPROVOKASI! saat kita meluapkan kemarahan kita kepada orang yang dituduhkan, dajjal tertawa di suatu tempat...
bang kalo nulis blog yang netral2 aja jgn ikut2an memancing histeria. peace aja, keren kok!

admin mengatakan...

@Anonim
maaf, saya memang lebih banyak mengambil sumber dari hadits, bukan kitab suci
karena di kitab suci saya belum menemukan ayat yang point nya tentang dajjal.
yang ada juga tentang kiamat, tanda akhir jaman, Ya'juj ma'juj
Saya jg disini tidak menegaskan bahwa Sai baba adalah dajjal
lihatlah judul nya. Ada tanda tanya kan ? dan kalimat "wallahu a'lam" tentu anfda jg tahu kan artinya ? di dalam artikelnya jg ada
jadi disini saya bukan memprovokasi agar anda semua para pembaca untuk marah atau apapun maksud tuan anonim
saya sendiri tidak tahu apakah sai baba adalah dajjal yang sebenarnya atau bukan
saya hanya ingin membagi info agar kita semua waspada akan ajaran sesat sai baba, dan memberikan ciri - ciri nya dengan perbandingan ciri - ciri dajjal berdasarkan hadits
karena di hadits banyak menceritakan tentang dajjal. bukannya saya menegaskan sai baba = dajjal
jika anda bisa menunjukkan ayat mengenai dajjal, silahkan hubungi saya lewat "contact us"
saya akan sangat berterima kasih, karena anda mau membantu saya memperbaiki isi dari blog ini
dan akan saya edit artikel ini jika anda telah menunjukkan ayat tersebut
satu hal lagi, jika anda mengkritik atau memberikan saran, harap berikan identitas anda, agar saya bisa berkomunikasi langsung dgn anda
saya ingin menjadi admin yg interaktif dgn pembaca

trims atas respon dari tuan anonim
sayang anda tidak mau memberikan identitas anda

Kandang Nulis mengatakan...

@admin
Sebaiknya hati2 kalau menulis sesuatu yang belum kita tahu pasti. apalagi tentang salah satu aliran. ini bisa berujung sara. saya hanya menyarankan sebaiknya apapun yang berkaitan dengan sara jagan di bawa di forum blog seperti ini. ini bukan maslah beliau dajjal atau tidak. tapi ini menyakut sebuah komunitas tertentu. walaupun saya bukan pengikut aliran sai baba. tapi saya melihatnya dari kacamata seorang akademisi. berhati-hatilah dalam berucap, segala sesuatu harus ada pendukung yang jelas. tidak hanya saibaba saja yg berambut keriting dan berkaki cacat.. ada beberapa orng lain lagi apakah anda akan mengatakannya sebagai dajjal???

Selama kita memiliki iman yang kuat terhadap agama kita, kita tidak akan pernah takut dengan Jalal. Karena Tuhan selalu ada bersama kita. Kalaupun memang seandainya artikel ini benar. menurut pendapat saya kita tidak perlu campur tangan urusan orang lain. yang perlu kita lakukan adalah mempertebal keimanan diri kita sendiri. Tuhan ada diman-mana beliau pasti nantinya akan menuntun orang2 yang artikel ini anggap keliru kembali ke jalannya.

Saya setuju sama anonim tolong garis bawahi kata-kata ini
"dajjal bisa jadi siapa saja. tidak ada penjelasan yang benar2 lengkap ttg dia. itulah yang membuat kita harus selalu waspada, dan JANGAN TERPROVOKASI! saat kita meluapkan kemarahan kita kepada orang yang dituduhkan, dajjal tertawa di suatu tempat..."

itu memang benar bukan dajjal bisa jadi siapa saja, maka dari itu kita di ingatkan oleh kitab suci untuk menguatkan iman kepada TUHAN. mungkin bagi adik posting ini tidak bersifat mempropokasi. tapi pendapat adik belum tentu sama dengan pendapat orang lain.

Menulis itu tidak segampang yang dibayangkan atau di kerjakan orang. Bnayak hal yang harus kita pahami sebelum menulis sesuatu. sehingga sebuah tulisan itu menjadi berbobot dan mampu mencerdaskan khayalak ramai.

:) keep posting :)

Kandang Nulis mengatakan...

@admin
coba baca posting ini plus komennya mas
http://www.matabumi.com/berita/dajal-sudah-datang

di komen itu saya baru nememukan sosok praktisi agama yang handal. semoga anda tersinpirasi :)

dan sepertinya postingan anda yang satu ini "copy-paste" ya ? kok sama ya sam beberapa artikel di tempat lain

admin mengatakan...

@Kandang Nulis
tulisan telah saya edit. semoga sekarang saya bisa menyampaikan maksud no sara dan hanya berbagi info bagi anda dan para pembaca lainnya. Dan tidak ada lagi kesalahan pengertian maksud bagi pembaca
trims masukannya

diani mengatakan...

Saya rasa di jaman sekarang ini sah-sah saja untuk mengungkapkan pendapat kita melalui tulisan tergantung dari si pembaca untuk menilai sisi positif atau negatif nya.Saya yakin para pembaca blog ini adalah orang-orang pintar jadi tidak akan dengan mudah terprovokasi.

Anonim mengatakan...

hoi jangan bertengkar karena hal ini biarkan Tuhan menyeleksi siapa yang benar

Anonim mengatakan...

orang gila, mgkn pernah gagal jadi bintang film bollywood makanya belagak jadi Tuhan.. -_-"

Anonim mengatakan...

@Anonim
haha setuju tuh, dasar orang gila yang ditolak dari bollywood, sebaiknya umat islam tidak percaya kepada orang yg mempunyai kekuatan seperti itu, karena itu MUSYRIK!.
Ingat, yang mempunyai kekuatan utk membangkitkan makhluk hidup adalah allah swt, dan nabi isa yg telah mendahului kita, bila ada seseorang yang mengaku mempunyai kekuatan itu, maka ialah Syaitan yg akan membimbing kita ke Neraka-nya
Naudzubillah min dzalik.

Anonim mengatakan...

saya sangat percaya jika SAI BABA itu hanya tukang tipu doang/OMONG KOSONG. tukang sulap kroco/amateur lebih tepatnya.

Anonim mengatakan...

saya punya buku yang membahas masalah sai baba=dajjal,judulnya"menyingkap syubhat fitnah sai baba"
dibuku ini dibahas tentang dua karakter antara dajjal dan sai baba.
tidak disebutkan kalo dajjal adalah sai baba,dibuku itu jg menggunakan istilah "bisa jadi" atau "mungkin saja" dalam menyebut sai bab adalah dajjal,jg diakhiri dengan kalimat "wallahu a'lam"
kalo mau baca yang beginian harus orang pandai,jadi tidak merasa diprovokasi ato apalah,,,

Anonim mengatakan...

ada juga baba ali,tukang martabak d tempat ane

Anonim mengatakan...

tinggal nunggu lemparan malaikat (meteor), sehingga dia marah terluka di dahinya KFR. karena Isa muncul karena ada manusia-jin berambut kribo yg memiliki "kekuatan" yang menyamai Isa. kita lihat manusia yang paling menyamai Isa waktu dekat ini hanya dia. tinggal tunggu marahnya keluar akan muncul asli Dajjalnya. yang bisa "kill' hanya Isa tidak ada manusia yang lain. sudah banyak hadist dan manuskrip yang tidak terbantahkan/terbukti hanya dia yang bisa menjabat jabatan itu. Dajjal. ..the bite root man.

Anonim mengatakan...

tinggal nunggu lemparan malaikat (meteor), sehingga dia marah terluka di dahinya KFR. karena Isa muncul karena ada manusia-jin berambut kribo yg memiliki "kekuatan" yang menyamai Isa. kita lihat manusia yang paling menyamai Isa waktu dekat ini hanya dia. tinggal tunggu marahnya keluar akan muncul asli Dajjalnya. yang bisa "kill' hanya Isa tidak ada manusia yang lain. sudah banyak hadist dan manuskrip yang tidak terbantahkan/terbukti hanya dia yang bisa menjabat jabatan itu. Dajjal. ..the bite root man.

Anonim mengatakan...

Seandainya ada kamera pada jaman dulu, enak. Hitam pasti tampak hitam, bukan putih atau abu-abu seperti sekarang.

faiz mengatakan...

tidak harus diperdebatkan mengenai wacana ini, tapi justru harusnya memberikan semangat kita, karena banyak hal yang kita tidak tahu tentang islam ini, maka dari itu sobat dengan wacana ini smoga kita lebih meningkatkan semangat kita dalam menimba ilmu Al-Quran dan As-Sunnah,...

Anonim mengatakan...

thx to acara TV "The Biggest Magic Revealed", makanya pas nonton tayangan Sai Baba, kerasa mentah banget tipuannya. hahahahah...

Anonim mengatakan...

ZAMAN SEKARANG ERA REFORMASI&KEBEBASAN BERPENDAPAT JD JGN LANGSUNG MENYUDUTKAN PENULIS.LAGIAN EMANG ALIRAN SI ALI BABA TUH SESAT,APA KALIAN GAK SADAR..?!DEMI MENYELAMATKAN GENERASI BERAGAMA WAJAR KLO KITA DIINGATKAN&LAGIAN MEMBANTAI ORANG MACAM SI ALI BABA ITU WAJIB HUKUMNYA..!!KLO KALIAN GAK SETUJU SAMA PENULIS PERGI AJA GAK USAH BACA,GAMPANG KHAN..?!JSTRU KALIAN LAH YG TERPERANGKAP GAYA ZIONIS YG MEMBEBASKAN&MEMPERBOLEHKAN ALIRAN SESAT YG UJUNG2 NYA MEMBUAT SEMUA UMAT MANUSIA JADI ATHEIS..!!

Anonim mengatakan...

http://www.reuters.com/article/2011/04/24/us-india-guru-idUSTRE73N0HU20110424

Rama mengatakan...

Kita tdk dpt mmbktkn smw kmntr d atas. lbh baik ammbl saja hikmahnya tntng ajaran cinta kasih yg kiranya brmnfaat bagi kita smw apapun agama dan keyakinanya

Bebet Rusmasari mengatakan...

Sai Baba sdh meninggal ya?

Anonim mengatakan...

hahahahahahaha penipu gila!!!!!!!!!

Anonim mengatakan...

Sekarang orangnya telah meninggal dunia terkena serangan jantung...dengan demikian tudingan dajjal tak lain merupakan sebuah fitnah yang tak berdasar...entah berapa orang lagi yang akan terkena fitnah oleh "para penanti" dajjal ini...jika memang ini tulis moderator...saya yakin anda sedikit banyak harus meminta maaf karena telah memfitnah orang yang tidak bersalah..

Fajrian mengatakan...

Tuk @admin
saya percaya,para pembaca banyak yg kritis dalam menyikapi tulisan anda.Dan telah jelas tujuan anda tuk berbagi informasi dan BUKAN bertujuan PROVOKASI,semoga semua komentar ini dapat memacu semangat kreatifitas anda.Tetaplah hadirkan info2 yg bermutu seperti info tsb diatas.Dan kita maklumi para pembaca yg kurang menyimak tulisan anda,jadikan itu suatu tantangan tuk menjadi lebih baik lagi.Tetaplah maju...

Anonim mengatakan...

DAJJAL SAI BABA
1.mengajarkan cinta kasih dan peradamaian
2.membantu/memberikan pertolongan[gratis] JASMANI[kesembuhan dri sakit]ROHANI[mempertebal keyakinan dan keimanan pda semua Agama pengikutnya]
3.membangun sarana pendidikan{sekolah,universitas]RumahSakit dan fasilitas lainya yg bermanfaat bagi umat manusia

FAKTA tersebut diatas hnya bbrapa bukti nyata tentang SAI BABA dan blum prnh tersiar kabar yg brhubungan dgn tindak kriminal dan kejahatan
PERTANYAANYA.......OSAMA BIN LADEN ITU TERMASUK APA DUNK ?????

Anonim mengatakan...

Sai Baba Mirip Budi Anduk

Anonim mengatakan...

Bwat Admin Lanjutkan Postingannya,karena menurut saya bagus,gk ada Provokasi tow apa,ini bkan hal tentang pandai dalam hal agama, ini cma informasi,Mau COPAS tow tidak,menurut saya tidak masalah yang penting ilmunya, para pembaca tidak sebodoh yang anda kira Mas Kandang Nulis yang sempurna.. sory gw paling gk suka sma orang yang sok senior sok benar....

Poskan Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda disini. Berikan komentar yang tidak mengandung unsur SARA dan kata - kata kasar. Komentar yang mengandung unsur SARA, kata - kata kasar, dan SPAM tidak akan saya tampilkan. Trims

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails