Skeptic, Mystery, Conspiracy, Unique

Selasa, April 27, 2010

Microsoft Windows Aneh !!!

Pada umumnya kita semua yang menggunakan komputer, sebagian besar pasti menggunakan sistem operasi Microsoft Windows. Begitu pun dengan saya, saya juga menggunakan sistem operasi Microsoft Windows untuk komputer saya di rumah. Yang saya gunakan juga untuk menulis artikel - artikel di blog ini (hehe...).

Namun tahukah anda kalau Microsoft Windows memiliki banyak keanehan ? Seperti yang pernah saya bahas di artikel sebelumnya. Yaitu tentang Microsoft Windows dan Freemason. Lebih lengkapnya baca saja disini.
Dan sekarang saya akan membahas tentang keanehan - keanehan yang ada pada sistem operasi Windows.


Pertama, keanehan pada Microsoft Windows dan keluarganya (98SE, ME, 2000, NT, XP, Vista).
Silahkan ada membuat sebuah folder baru, dan beri nama folder tersebut dengan CON.


Apakah bisa ? Saya mengalami kesulitan untuk memberi nama folder tersebut. Bagaimana dengan anda ? Apakah anda mengalami kesulitan seperti saya atau tidak ?

Kedua, keanehan ada pada Notepad.
Bukalah Notepad, lalu ketiklah kalimat Bush hid the facts. Setelah itu save di tempat yang anda suka.

Setelah anda save, bukalah kembali file tersebut. Apa yang terjadi ?


Saya mengalami kejanggalan saat membuka file itu kembali. Seperti gambar yang ada di atas. Bagaimanakah dengan anda ? Apa yang anda alami ?

Ketiga, keanehan pada Microsoft Word (versi 97, 2000, 2003, 2007).
Sekarang keanehan ada pada program pengolah kata Ms Word yang biasa kita gunakan untuk menulis pada komputer kita di rumah. Bukalah Ms Word, lalu coba tulis =rand(200,99). Lalu klik Enter.


Apa yang anda temukan ? Apakah sama seperti yang saya temukan ?
Saya menemukan keanehan. Ternyata yang muncul adalah kalimat The quick brown fox jumps over the lazy dog. Berulang - ulang kalimat tersebut muncul. Bahkan sampai 235 halaman lembar kerja !!


Silahkan anda coba sendiri. Selamat mencoba !!

30 komentar:

Anonim mengatakan...

= rand(200,99) nyampe 580 halaman..hee

ArenaBetting.com dukung fair play FIFA world cup AFSEL 2010-manajemen emosi mengatakan...

he he mampir lagi ni....good post sobat.,..

engagement rings mengatakan...

Jadi penasaran, saya coba deh

lina@women's perspectives mengatakan...

Waduh...kok bisa begitu ya, aneh juga...

admin mengatakan...

@Anonim
mungkin perbedaan versi ms word yg anda gunakan dan yg saya gunakan. sehingga terdapat perbedaan jumlah halaman
versi yg saya gunakan adalah ms word 2003
trims ...

Aryadevi mengatakan...

hm..^|^

Anonim mengatakan...

iya bener....

Rizkyzone mengatakan...

coba tak cek'e dulu sob

Sam mengatakan...

Baru tau saya, good info! Salam Kenal! :)

Musamus_Cz mengatakan...

Kalo buat folder con dari commandpromt bisa gak?

wawan mengatakan...

coba ketik =rand(200,89) akan keluar semacam text berulang-ulang. saya rasa ini bukan kejanggalan. tapi itu adlah shortcut command atau short cut perintah. coba aja =rand(100,1) coba pake angka2 dengan kombinasi berbeda pasti juga keluar command yang berbeda-beda jadi saya rasa itu bukan keanehan. cuman kita aja yang baru ngeh itu ada :)

buxbag PTC mengatakan...

^^ mm kalo yang =rand(200,99) itu emang code dalam dunia IT yang menampilkan kalimat yang menampung abjad a-z. Ada macem2 versinya kok tapi yg paling terkenal ya itu ^_^

kalo yang lain, aku juga ga tau ^_^

tutorial ngeblog mengatakan...

nice postt brow.....neh ya microsoft...

Anonim mengatakan...

kalo CON itu gak bs dipake soalnya dah d reserve command nya sm windows

Anonim mengatakan...

wooww.. nyampe 560an lembar!!! tapi punyaku isinya beda

vanthea mengatakan...

kq bisa ya....

Leo de La Valliere mengatakan...

wih bener!

Anonim mengatakan...

Yang Ms.word saya malah muncul petunjuk penggunaan yang sangat panjang hingga 592 halaman, itupun ternyata diulang-ulang

The Library Of Evil mengatakan...

iya benar ternyata begitu setelah saya coba,...

arekgolekbeling mengatakan...

CON hanyalah sebuah kata kunci cadangan yang digunakan oleh dos. versi terbaru dari dos yaitu windows harus menjaga agar kata kunci ini kompatible. CON berarti console, digunakan untuk membuat file dengan mengetik filename.ext copy con atau copy con LPT1: untuk menyalin isi diketik di layar langsung ke printer.


pada notepad, buka file dengan cara file - open, lalu sebelum klik open ubah encoding UNICODE menjadi ANSI.
begitu juga bila kita mengetik "4 karakter spasi 3 karakter spasi 3 karakter spasi 5 karakter" (karakter yg sama)


pada word, Its a test parameter using the function random

Anonim mengatakan...

ane malah keluar ini di Ms.Word 2007 Gan

On the Insert tab, the galleries include items that are designed to coordinate with the overall look of your document. You can use these galleries to insert tables, headers, footers, lists, cover pages, and other document building blocks. When you create pictures, charts, or diagrams, they also coordinate with your current document look. You can easily change the formatting of selected text in the document text by choosing a look for the selected text from the Quick Styles gallery on the Home tab. You can also format text directly by using the other controls on the Home tab. Most controls offer a choice of using the look from the current theme or using a format that you specify directly. .... dst

sampe 782 halaman.

gile

Anonim mengatakan...

ane ketik kode lain jga bisa Gan..

misalnya..

=rand(200,1)
=rand(100,1)

Anonim mengatakan...

Tentu saja tidak bisa membuat file atau folder dengan nama CON. Sebab CON adalah salah satu perintah internal bawaaan MS-DOS yang sudah ada sejak MS-DOS versi 6.22. Mungkin CON di sini merupakan singkatan dari CONSULE (perkiraan saya sih)...

Coba agan2 ketik perintah berikut di command prompt:

COPY CON KETIKAN

Kemudian buat ketikan sembarang, misalnya:

Ini adalah contoh hasil ketikan di konsul MS-DOS

Silahkan mengetik apa saja sebanyak-banyaknya. Jika sudah selesai mengetik tekan tombol F6. Kemudian ketikkan perintah berikut:

TYPE KETIKAN

Perhatikan hasilnya...

DEMANK_DJAVA mengatakan...

APIK

DEMANK_DJAVA mengatakan...

kq iso yo gan?

Anonim mengatakan...

Arrkkkhhh...
Dasar Bego....

itu kan namanya EasterEgg...
Googling aja apa itu EasterEgg...
ni blog buat org jd bodo aja...

BAD BLOG!

Anonim mengatakan...

saya mencoba menggantinya dengan =rand(200,1)
dan ternyata hanya nyampe 12 lembar

Anonim mengatakan...

btul banggt kg bs ampe 235 hal.

Anonim mengatakan...

nggak ada apa2 boss..putih polos,tapi page smp 1251

obat herbal stroke mengatakan...

wahhh ada apa sebenarnya ini....????

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda disini. Berikan komentar yang tidak mengandung unsur SARA dan kata - kata kasar. Komentar yang mengandung unsur SARA, kata - kata kasar, dan SPAM tidak akan saya tampilkan. Trims

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails