Skeptic, Mystery, Conspiracy, Unique

Minggu, April 11, 2010

Kemungkinan Matahari Terbit Dari Barat ?

"Kiamat 2012". Isu yang sedang menjadi topik pembicaraan yang sangat hangat dalam beberapa waktu terakhir. Pembicaraannya pun seperti tiada habisnya. Sebenarnya apa yang akan terjadi di tahun 2012 ? Banyak yang meramalkan akan terjadi bencana global di Bumi ini, ada juga yang mengatakan di 2012 nanti populasi manusia hanya tersisa sekian persennya saja dari populasi manusia sekarang. Seperti yang telah diramalkan oleh peramal kondang Mama Laurent.

Isu ini berawal dari ditemukannya sebuah kalendar kuno bangsa Maya. Di sana diramalkan sesuatu yang akan mempengaruhi Bumi akan terjadi di tahun 2012. Saya juga pernah membahas tentang ramalan kiamat 2012 di artikel sebelumnya. Lebih lengkapnya baca disini.

Sekarang saya tidak sedang membahas masalah ramalan tentang 2012. Tapi saya akan membahas tentang sebuah fenomena yang mungkin akan terjadi di 2012 nanti berdasarkan ivestigasi - investigasi ilmiah mengenai apa yang akan terjadi di 2012.


Dan yang sangat mengejutkan adalah sebuah prediksi dari NASA. NASA memprediksikan bahwa ada kemungkinan terjadi perubahan kutub magnet Bumi yang merupakan siklus ribuan tahun sebuah planet dan bintang.

Matahari terbit dari barat

Sulit memang untuk mempercayainya, sebagai contoh NASA mengatakan bahwa pada tahun 2001 matahari telah mengalami perubahan kutub tersebut. Namun, karena massa matahri yang relatif uniform, dan kita tidak tinggal disana, maka kita tidak merasakan perubahan ini secara signifikan.

Seperti yang kita ketahui, Bumi diibaratkan seperti sebutir telur. Dimana kulit telur diibaratkan sebagai permukaan Bumi, cairan telur diibaratkan sebagai material vulkanis, dan kuning telur diibaratkan sebagai inti bumi yang merupakan logam padat bersuhu tinggi.

matahari terbit dari barat

Inti Bumi yang memiliki medan magnet bumi yang keluar dari kutub utara menuju kutub selatan. Yang biasa disebut Sabuk Van Hallen. Medan magnet inilah yang memungkinkan kita bisa hidup normal karena medan magnet bumilah yang melindungi kita dari sinar kosmis.

Dan yang mencengangkan adalah fakta bahwa dalam beberapa dekade ini, kutub utara telah bergeser dalam derajat yang signifikan. Dan tidak ada seorang pun yang bisa memastikan berapa lama lagi kutub utara akan bergeser total menjadi kutub selatan. Bisa saja beberapa tahun lagi, atau ratusan tahun lagi.

Memang bukan Bumi yang berputar balik, melainkan inti dan kerak bumi yang berputar. Karena inti dan kerak bumi diisi oleh cairan (Seperti kuning telur yang berputar di dalam telur yang diam).

matahari terbit dari barat

Lalu apa dampak dari fenomena tersebut ? Yang pasti kompas tidak akan lagi menunjuk ke arah utara lagi, tetapi menuju kutub magnet utara yang bergeser ke selatan.

Apakah cuma itu dampak yang akan terjadi ? itu mungkin saja. Tapi dampak terburuknya bisa saja adalah kemungkinan rusaknya peralatan elektronik, satelit, pembangkit listrik, atau piranti teknologi lainnya. Karena disebabkan oleh gangguan magnetik pada Bumi.

Namun apakah kita tidak perlu khawatir dengan adanya fenomena tersebut ? Seperti prediksi badai matahari di tahun 2012, upaya kita mengatasinya mungkin hanya kepada mitigasi terhadap masalah telekomunikasi, elektronik dan satelit.

matahari terbit dari barat

Tapi, coba kalian bayangkan apabila kutub medan magnet bumi bergeser dari utara ke selatan, dan inti bumi serta kerak bumi berputar. Darimanakah matahari akan terbit ? Dari barat ?
Silahkan anda pikir sendiri ...

20 komentar:

cellular mengatakan...

harus banyak berdoa dan tobat, beramal utk membantu orang yg kurang mampu. kita tunggu aja 20 bln lg dr skrng.

Yudhabastard mengatakan...

@cellular
benar sekali dengan yang anda katakan ..
semoga aja itu semua tidak benar - benar terjadi di 2012 nanti ..
amiin

Sungai Awan mengatakan...

Matahari pasti terbit dari barat.Itu sudah disampaikan nabi kita.Tapi menurutku jika kalau 2012 ya belum tentu kawan

widi adiana mengatakan...

Setuju dengan bung tomo....
salam kenal ya...

Salon Oyah mengatakan...

Hehehe.. isu kiamat dll itu dr sejak zaman nabi udah ada... yg trpenting bukan kiamatnya... tapi ap qta2 ud pd siap ketemu Beliau??? Di sini letak masalahnya, sebab tanpa kiamat pun org pasti meninggal jga... ya gak? ya gak?

Yudhabastard mengatakan...

@tomo
Memang tidak ada yang tahu kapan terjadinya kiamat .
hanya yang saya jelaskan disini apakah mungkin fenomena alam yang akan terjadi antara 2012 - 2015 dapat menyebabkan kerak bumi bergerak dan matahari menjadi terbit dari barat .
bukan nya saya memastikan bahwa nanti 2012 matahari pasti terbit dari barat .
semuanya masih tanda tanya kawan ...

@widi adiana
Salam kenal juga kawan ..
selamat datang di Mystery of the World

@Salon Oyah
Betul sekali ....

Project M mengatakan...

Kiamat 2012? kaya judul film aja sob...tapi menurutku belumlah namanya kiamat.Manusia tidak pernah bisa meramalkan kapan terjadinya kiamat, hanya Tuhanlah yang bisa menentukan kapan kiamat itu datang sob...kita hanya bisa berdoa semoga kiamat itu tidak datang....

admin mengatakan...

@Project M
anda memang benar,
kiamat itu tidak seorangpun yg tahu
saya sendiri tidak percaya akan kebenaran kiamat 2012 nanti
karena hanya Tuhan yg tahu
hanya saja yg saya bahas disini adalah penjelasan ilmiah tentang matahari terbit dari barat yg merupakan salah satu tanda kiamat
disini saya tidak mengatakan kiamat pasti terjadi 2012 nanti
kiamat bisa terejadi kapan saja sesuai kehendak Tuhan

Anonim mengatakan...

Nampak speri d kitab dn Hadits,mgkn artikel nie pandangan mnurut Ilmiah nya,,artikel yg bgs broo..
Matahari terbitdari barat, Ya’juj Ma’juj dan tiga gerhana, gerhana di timur,barat dan Jazirah Arab dan terakhir api yang keluar dari Yaman mengantar
manusia ke Mahsyar"(HR.Muslim)

musthofa-idris mengatakan...

aq sich percaya aja. coz waktu aq ngaji dulu, salah satu tanda kiamat adlah terbitnya matahari dari barat.

Anonim mengatakan...

hmmm......(bgi yg muslim) tanda2 kiamat tlah dijelaskan dialquran....itu aja yg dipercaya...

Ade darmawan mengatakan...

Sangat terharu sekali, saya baru tahu kalau ada weblog sebagus ini . .

ijin nyimak juragan! saya akui informasi yang disediakan dengan bukti bukti ilmiah serta penjelasan secara teknis menjadikan isu-isu yang beredar sedikit bisa diterima oleh akal sehat dan sangat membantu pola pikir orang awan.

terima kasih

Anonim mengatakan...

kok banyak komentar yang menyiratkan bahwa mereka percaya dengan kiamat 2012?? yang percaya 2012 harus banyak2 lagi membaca dan mendengar, jangan cuma ikut2an propaganda orang yang tidak bertanggung jawab...
kiamat urusan Allah, kita2 cuma bisa berusaha semaksimal mungkin untuk mempersiapkan diri menghadapinya...
bukankan kematian adalah kiamat kecil buat yang bersangkutan....

salam
|syamz|

Anonim mengatakan...

kalo menurut sy persisnya kiamat itu datang tida soarang mahlukpun yang tau kecuali allah..
tapi lewat orang" yg diberi kapintaran lebih oleh allah kita jadi bisa tau sedikit tentang alam ini bahwa pada beberapa tahun kedepan akan ada perubahan magnet bumi yang menurut hemat sy akan berpengaruh pada perputaran matahari yaitu matahari akan terbit dari sebelah barat dan saya percaya..
karna itu berarti awal dari tanda" hari kiamat dan bukan hari kiamat..
dan apa bila matahari sudah datang dari sebelah barat maka akan ditutup semua pintu tobat..
ya allah..maafkan atas semua dosa" hambamu ini..amin.

Anonim mengatakan...

smga Tuhan memberikan yg trbaik bwt qt..
kalo toh mthari trbit dr barat esok pgi..itu yg trbaik dr Tuhan...

blackcurrent mengatakan...

aye.. belum kawinnnn....aye belum mau mati...enyakkk...babe...buruan aye dikawinin...

Anonim mengatakan...

Yg jelas dlm Al-Qur'an disebutkan salah satu tanda besar dan dekat kiamat adalah ketika matahati terbit dari barat. Kita harus beriman pada hal itu \rukun iman ke 6/ manusia yg berilmu yg rata2 org diluar islam skrg sudah memprediksikan kutub selalu bergeser, maka kita hrs bertambah keimanan. dan tanda-tanda skrg udah nyata2 tampak. Allah dlm Al-quran sudah berfirman akan hari itu, mereka yg diluar islam yg mungkin tak pernah tau Firman Allah itu, tapi secara ilmiah dan ilmu mereka mencari kejadian2 yg jutaan tahun lalu akan alam ini dan memprediksikan yang akan terjadi kelak, hasilnya semua mengacu pada apa yang telah digariskan oleh ALLAH. Subhanallah.

Anonim mengatakan...

kapan terjadinya kiamat hanya allah yang tahu..allah yang mengatur semua isi bumi.nabi MUHAMMAD saja tidak tahu kapan terjadinya kiamat.apalagi manusia yang hanya manusia biasa.jadi mulai sekarang bertaubat lah,sebelum kiamat akan tiba.kita semua hanya menyiapkan diri.siapkan diri kita.

Anonim mengatakan...

bysa za kaleee
smua mnusia psti mti
jd siap2 za kog repot

soal kimat 2012 AKU GK PERCAYA
mank dy tuhan
bwt pra pramal "mank lu tw kpn lu mati"

EFULLTEA mengatakan...

terinspirasi dan menambah semangat.......

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda disini. Berikan komentar yang tidak mengandung unsur SARA dan kata - kata kasar. Komentar yang mengandung unsur SARA, kata - kata kasar, dan SPAM tidak akan saya tampilkan. Trims

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails