Skeptic, Mystery, Conspiracy, Unique

Kamis, Mei 06, 2010

Dancing Forest - Hutan yang Menari ?

Akhir - akhir ini saya sedang tertarik dengan fenomena - fenomena alam yang aneh dan unik. Dan kali ini saya akan membahas tentang fenomena hutan yang menari. Hutan yang menari ? tentu anda bingung kan ? Tenang, ini bukan cerita horor tentang hutan yang pohonnya benar - benar bisa menari. Ini adalah sebuah fenomena alam tentang sebuah hutan yang pohon - pohon di dalamnya memiliki bentuk yang sangat unik dan aneh. Kita semua akan terheran - heran jika melihatnya.


Hutan ini terletak di Taman Nasional Curonian Spit di daerah Kaliningrad, suatu daerah yang terletak di antara Curonian Lagoon dengan Laut Baltik, Rusia. Hutan pinus ini memiliki bentuk karakter pohon yang unik. Pohon - pohon pinus yang diperkirakan berumur 20 tahun di hutan ini memiliki bentuk yang meliuk - liuk di atas tanah seperti ular. Bahkan ada yang berbentuk spiral.




 Pengurus Taman Nasional Curonian Spit menyebut hutan ini dengan Dancing Forest (Hutan yang menari). Sedangkan warga lokal menyebutnya dengan Drunken Forest (Hutan yang mabuk). Bentuk pohon - pohon pinus disini bagaikan bonsai yang dibentuk oleh alam. Sungguh luar biasa memang. Warga setempat sendiri tidak ada yang mengetahui mengapa hutan tersebut memiliki karakter pohon yang seperti itu, para ahli pun bingung dibuatnya.

Ada juga wisatawan - wisatawan yang berpendapat bahwa hutan tersebut mirip seperti apa yang pernah mereka lihat di sebuah tempat di Chernobyl. Namun saya tidak tahu tepatnya dimana karena minimnya informasi yang saya dapat.

Pengurus Taman Nasional beberapa tahun yang lalu juga memanggil mahasiswa - mahasiswa dari universitas lokal untuk meneliti apa sebenarnya yang menyebabkan pohon - pohon berbentuk aneh. Namun hasil yang didapat masih kurang. sehingga masih menimbulkan banyak teori

Teori - teori mengenai penyebab keanehan ini pun terus bermunculan. Bahkan ada paranormal yang menyatakan teorinya, bahwa di tempat tersebut adalah tempat dimana banyak energi positif dan energi negatif bertemu. Sehingga terjadi tubrukan energi positif dan negatif yang menyebabkan keanehan pada bentuk pohon - pohon pinus di hutan tersebut. Menurut saya teori yang satu ini agak kurang masuk akal ya. Mari kita simak teori yang lainnya.

Teori lain mengatakan bahwa faktor geologis lah yang menyebabkan keanehan tersebut. Teori ini menduga bahwa hal ini disebabkan karena adanya struktur tanah berpasir yang tidak stabil. Namun teori ini belum diperkuat dengan adanya penelitian lebih lanjut. Sehingga masih menimbulkan tanda tanya.

Teori yang terakhir mengatakan bahwa kemungkinan pohon - pohon pinus tersebut memiliki bentuk aneh disebabkan adanya hembusan angin kencang yang terus menerus. Sehingga karakter pohon - pohon tersebut memiliki bentuk yang aneh.

Well, menurut pendapat saya pribadi, dengan mengabaikan teori yang pertama karena penjelasannya kurang ilmiah, teori yang paling bisa diterima adalah teori yang terakhir. Karena memang sebuah tanaman akan terpengaruh oleh angin dalam pertumbuhannya. Dan memang banyak ahli yang lebih meyakini teori ini. Tapi tidak menutup kemungkinan juga bahwa teori yang kedua juga benar. Hanya saja belum ada penelitian di daerah tersebut mengenai struktur tanah nya. Sehingga masih diragukan kebenarannya.

Ini foto - fotonya gan. Ada lebih banyak.
Aneh kan ?








sumber (http://www.odditycentral.com)

25 komentar:

Sungai Awan mengatakan...

Ajaib nih pohonnya kayak menari betulan.bagus kawan.pa kira kira ada yang menggerakkan ya..
hiii jadi merinding

uswah mengatakan...

beneran unik sob pohonnya.aneh menari nari kayak gitu

GADO GADO mengatakan...

memang kebesaran tuhan tidak dapat di bilang dengan kata-kata.. Thx ya udah share..

Regi_Adi mengatakan...

fenomena alam memang mengesankan nih...

Aryadevi mengatakan...

good...ayo juga menari, mengikuti irama kebebasan.
andai di kita juga lestari, tidak ada pembalakan liar yang sebenarnya tidak juga? dikalimantan pertahun diperkirakan 1 juta hektar lahan hutan hilang.

akhatam mengatakan...

wew... Subhanalloh.. Unik yaw... hehehe.. btw, ada Diskonya tuh pasti.. kwkwkwkkw

Sungai Awan mengatakan...

Kuasa allah jika hutan bisa menari kawan.absen malam

Rif | web mengatakan...

igh,,,kok ada ya,,baru tau nie ada fenomena unik sperti ini. kalau hutanpun bisa menari indah, kenapa kita tidak bisa tersenyum dengan indah !!!

Terimakasih atas Masukannya Sob,, Keep Blogging.

prwbw mengatakan...

waw....keren ya...
bisa nari-nari gitu...
hehe...
coba ada musiknya pasti lebih keren ^_^

ilmu-coin mengatakan...

wuihhh,,,,,
ko bsa aneh2 gt ya....
mungkin faktor keturunan kali sob,,,,
coz ibu bapaknya tu pohon suka nari, menurun deh pada anak2nya,,,
hehehhe...
mantep sob infonya thanks,,,, :)

Anonim mengatakan...

oi adminnya, kenapa pagenya gk bsa d save ???
pelit bgt lu jadi admin !!!

admin mengatakan...

@Anonim
ga bisa di save gmna gan ?
save dalam format pdf maksudnya ?

ureh mengatakan...

mantab gan..
btw,Drunken Forest muridnya Drunken master bukan??haalah..

cellular mengatakan...

it's amazing.. benar2 keajaiban yang menarik,
nice post sob..

mixedfresh mengatakan...

unik n nyentrik ya, batang pohonnya kaya elastis aja, hehehe

ginanjar mengatakan...

Subhanallah, itulah salah satu tanda kebesaranNya, namun saya kurang yakin dengan teori2 tersebut karena blm ada bukti pasti, kan bs jg karena faktor genetik pohon, bibit pohon, teksture tanah, iklim atau mungkin yang lain, nice post sob, ditunggu postingan pembuktian dari teori2 tersebut....

Blog and SEO Tips mengatakan...

Thanks for sharing bos...

hiabrother mengatakan...

Wow keren tuh bozzz itulah tanda keagungan yang Kuasa

Anonim mengatakan...

arah kemiringan pohon2nya sama g bang???.....klo arahnya beda2 kayanya teori gr2 angin agak g masuk akal bang.....setidaknya pohon2 yang bedekatan harusnya miring ke arah yang sama klo gr ktiup angin......ini sih menurut pendapat saya aja bang......

Anonim mengatakan...

hai salam kenal,.
artikel di atas keren,..

saya baru baca blog ini,..

thanks,..

-Lee-

Jabon mengatakan...

ampir nich...
oh ea,, ada sedikit info tentang kayujabonok,, SALAM....

Pedurungan mengatakan...

Bagus banet gambar - gambarnya bro.. Memang bener fenomena alam paling bagus diamati..

Anonim mengatakan...

well...its all about...power of the creator.... subhanallah...!!

windevil mengatakan...

tolong dong info tentang penemuan pyramida di jawa barat. lebih detail lagi. juga ritual2 unik suku2 di Indonesia (pedalaman).

Rathnashikamani mengatakan...

Amazing images!

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda disini. Berikan komentar yang tidak mengandung unsur SARA dan kata - kata kasar. Komentar yang mengandung unsur SARA, kata - kata kasar, dan SPAM tidak akan saya tampilkan. Trims

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails